Forum Komunikasi Tenaga Kesehatan (FORKOMNAS)

Forum Komunikasi Tenaga Kesehatan (FORKOMNAS)

Jakarta, 1 – 3 November 2023, Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan (Ditjen Nakes) menyelenggarakan Forum Komunikasi Tenaga Kesehatan (FORKOMNAS) secara hybrid, yang bertujuan untuk mengkoordinasikan, mengintegrasikan dan mengoptimalkan peran SDM Kesehatan di Pusat dan Daerah dalam mendukung Transformasi Sistem Kesehatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan, Wakil Menteri Kesehatan, para pejabat tinggi pratama, madya, UPT di lingkungan Kementerian kesehatan serta tamu undangan lainnya. Acara ini dikemas dalam bentuk ceramah, dialog, talkshow, tanya jawab, dan diskusi panel.

Dalam laporannya, Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Arianti Anaya, menyampaikan bahwa Ditjen Nakes menekankan pentingnya memperkuat sinergi seluruh pilar transformasi melalui pilar SDM kesehatan, memberikan apresiasi atas kinerja baik yang sudah ditorehkan oleh para stakeholder. Sementara Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan ada 4 tugas besar bidang SDM Kesehatan meliputi aspek produksi, distribusi, kualitas dan remunerasi.

Dalam Forkomnas ini diberikan pula 16 kategori penghargaan untuk 16 instansi dalam lini kesehatan.

 

 

Bagikan